The Gorjes Way: Mix and Match Outfit Pesta

4/09/2017


Jika di Eropa kita mengenal 4 musim, begitu juga dengan Indonesia yang mengenal 3 musim. Musim hujan, kemarau, dan satu lagi musim yang tercipta karena budaya yaitu musim kawin. Ini pendapat pribadi Saya lho, yang masih jomblo boleh baper kok hahaha...

Musim kawin di Indonesia biasanya ramai terjadi di bulan ttertentu, bisa sebelum dan sesudah lebaran, atau di bulan Rajab (kalender Hijriyah) yang konon baik untuk melaksanakan acara pernikahan. Wallahu a'lam bishawab... Kalau buat Saya pribadi sih semua hari itu baik, tinggal mantapkan niat dan yang paling penting mempelainya siap.

Di postingan kali ini saya mau berbagi sedikit tips busana untuk ide saat akan menghadiri pesta pernikahan di siang maupun malam hari. Saya sengaja coba berbagi padu padan ala Saya pribadi, karena Saya sendiri seringkali bingung pakai baju apa saat ingin menghadiri sebuah pesta. Semoga inspirasi padu padan busana pesta yang Saya sharing kali ini bisa bermanfaat, dan yang masih single jadi bisa ketemu jodohnya di acara pesta. Hehehe.. Amiin...





Inspirasi busana pesta yang pertama ini dari @_almaina_ , brand ini salah satu favorite saya karena Almaina ini punya kebaya modern yang tetap menggunakan media tradisional yaitu batik cap di atas bahan dobby dengan potongan loose dan layer yang pas untuk dipakai oleh berbagai bentuk tubuh. Padukan dengan clutch dan sepatu warna senada ya! 



Next outfit it’s a classic style with a twist, semenjak menikah dengan suami yang keturunan Jawa Saya jadi fasih banget pake kain wiron! Hahahaaa. Kalau dulu kayaknya kok susah jalannya,tapi sekarang nggak mau kalah sama suami dan mertua. And in my opinion kain wiron itu sangat classic dan versatile, corak warnanya juga beragam. Kali ini Saya padukaan kain wiron dengan kebaya modern dari bahan tenun palembang (Benang Palembang soon available on Rumah Ayu) berwarna hijau terang, buat Saya it's ok to play with color, asal perpaduan yang lain nggak ikut rame. Makanya aku padankan kebaya modern ini dengan hijab putih untuk tone down the “Wow” effect. Tapi hijab yang aku pilih juga punya detail bordir cantik dibelakangnya, this one is from Artijeda.



Inspirasi padu padan busana pesta yang ketiga ini Saya memilih dress dengan potongan sederhana tapi beraksen unik yang cocok untu kamu kenakan saat pesta di malam hari. Saya suka banget sama pink dress dari Khanaan ini karena bisa kasih kesan langsing buat pemakainya. Warna pink yang cantik ini juga sangat match untuk warna kulit orang asia, nggak terkesan terlalu 'jreng'. Sengaja di padu padan yang ini saya main dengan warna senada supaya dress-nya jadi perhatian utama.





Last but not least, inspirasi baju pesta ini favorite Saya banget! And it’s an honor to know your favorite designer named one of their dress with your name.. *drumroll* here comes the “SARAH DRESS” from Norma Hauri .

Classic black dress ini menurut Saya jadi salah satu item wajib karena it’s really like what you seen on the red carpet. Menurut aku baju ini benar-benar memberikan efek sophisticated dan glamour, kamu tidak perlu banyak memberikan aksesoris bahkan menurut aku kamu gak perlu make up tebal karena bajunya sendiri sudah berbicara. Yakin deh semua mata akan melihat kamu! Meskipun kesan mewah lekat banget dengan dress ini, tapi dress mampu memberikan kenyamanan buat penggunanya meskipun Saya pakai seharian.

Nah itu dia inspirasi busana pesta dari Saya, semoga bermanfaat dan ngga perlu galau lagi mau pakai baju apa saat menghadiri pesta! Share juga ya artikel ini kalau kamu suka.


You Might Also Like

0 comments

Subscribe