The Gorjes Way : Abaya

1/16/2016

Simple
1 kata yang merepresentasikan bagaimana gaya berbusana muslim saat ini.
Mungkin beberapa tahun yang lalu, para wanita berhijab masih banyak ber-eksperimen dengan gaya-gaya hijab. Selain bermain dengan bahan-bahan jilbab yang mulai beragam, aksesoris hijab hingga tentu saja busananya.

Namun saat ini, setelah beberapa tahun berjalan. Fashion muslim semakin berkembang dan bisa menjadi trendsetter, para wanita muslimah kembali melirik style yang lebih simple.
Mulai dari kembali dengan jilbab persegi atau phasmina dengan menggunakan 1 atau 2 jarum pentul.

Salah satu busana yang tidak pernah habis ditelan masa saat trend-trend baru muncul adalah Abaya. Dress berpotongan longgar yang tentu saja memang harusnya wajib dimiliki oleh pengguna hijab.
potongan dress yang tidak menunjukkan lekuk tubuh serta dengan cutting yang lebih minimalis.

Tips padu padan abaya :
1. Jika abaya kamu memiliki motif yang cukup ramai, pilih jilbab polos. begitu pula sebaliknya.
2. hindari penggunaan jilbab bertumpuk-tumpuk untuk menghidarkan kesan berlebihan jika abaya kamu memiliki detail layer atau aksen tumpuk.
3. pilih warna jilbab yang memiliki tone sama dengan salah satu motif di abaya kamu. Begitu pula sebaliknya, jika abaya kamu polos, pilih jilbab dengan motif yang memiliki tone warna sama dengan abaya.
4. Perhatikan material abaya kamu, coba gunakan ditempat terang atau terdapat sinar matahari sehingga kamu bisa memastikan abaya kamu menerawang atau tidak. Kamu bisa menggunakan dress panjang berbahan kaus atau spandek yang banyak dijual beberapa brand.
5. Jika abaya kamu menerawang, hindari penggunaan manset dipadukan dengan legging. Akan terlihat kurang sopan saat orang tetap bisa melihat lekuk tubuh kamu dibalik abaya yang kamu kenakan.
6. Sesuaikan penggunaan abaya mulai dari model, material bahan dan panjang dari abaya itu sendiri dengan kegiatan yang akan kamu jalani. 










 Abaya by : Rumah ayu (@rumahayu)


salam,


You Might Also Like

0 comments

Subscribe