The Gorjes Way : My Favorite cleanser

12/04/2015


 " Muka itu harus dirawat, bukan di permak..kalau merawat itu harus rajin, dari masa muda dan sabar. Hasil nya nanti kalau udah tua, gak perlu permak sana sini udah cantik alami..."
-mama-

Ini kalimat yang sampai sekarang aku terapkan di kehidupan aku. Kalimat itu sering aku dengar waktu aku masih muda which is around 17 (feels so long ago) aku suka dipanggil ke kamar mama malam-malam . Biasanya nemenin mama ngobrol sambil nunggu ayah pulang. Dan yang paling membekas adalah mama selalu ngobrol sambil sibuk dengan wajahnya.

But now, when im not young anymore dan mulai merasakan kekuatan gravitasi bumi menarik kekencangan wajahku kebawaaah..lebaaaay, I know..excuse me..  aku mulai mengerti kenapa dulu mama sibuk pakai berbagai cream,pelembab, serum dan lain-lain.

Coming from that, blog kali ini akan membahas tentang cleanser yang aku gunakan sehari-hari. 
kenapa cleanser?
Karena itu adalah hal paling basic yang kita lakukan terhadap wajah kita. Terkadang kita ga sadar bersihin muka seadanya mungkin karena buru-buru atau ngantuk. Padahal kalau kulit muka kita bersih pemakaian cream juga akan lebih maksimal karena daya resapan kulit sehat itu berbeda.. so here are the steps that I do to cleans my face.

enjoy and be gorjes!!




1.     L’OREAL – gentle lip and eye make up remover for waterproof make-up 
Basically, ini adalah pembersih mata dan bibir andalanku pasti dipakai setiap hari karena kalaupun aku dandan pasti pake eye liner & alis yg which is daerah mata. Kita harus membedakan pembersih bagian mata dan wajah lainnya karena mata itu paling sensitive dan punya lapisan kulit yg paling tipis di wajah kita. 

2.     L’OREAL – gentle cleansing milk
Pembersih muka berbentuk cream ini,wanginya enaaak bgt.
Cleanser tipe ini biasanya aku pakai untuk membersihan wajah saat heavy make-up,karena bisa mengangkat sisa make up lebih baik. My suggestion klo make-up nya memang agak tebal bisa double clenser untuk make sure.


3.     BIODERMA –sensibio make-up removing micelle solution
Cleanser yang satu ini berbahan dasar aqua / air jadi ringan  untuk sehari-hari ,biasanya aku pakai ini karena memang cocok untuk bersihin muka aku yg setiap harinya cm pake sunblock dan bedak tabur. Pembersih ini juga ga perlu dibilas lhoo.. jadi lebih ringkas klo dibawa travelling.

4.     BIODERMA – moisturizing toning lotion
Kabanyakan dari kita suka skip bagian toner karena merasa kurang penting.. padahaal fungsi toner itu penting lho.. gunanya untuk nge-‘lock’ moisture didalam kulit kita..  khusus untuk brand ini aku ngerasa cocok karena setelah dipakai berasa lebih fresh di muka.


5.     CLARISONIC – sonic radiance brightening solution
Sebenernya aku udh lama mau coba pakai produk ini dan setelah Tanya-tanya and liat review dari online kayaknya menarik juga . keliatan nya memang agaku rempong pemakaian dan rutinitasnya tp ternyata hasilnya juga sepadan Alhamdulillah (asal rajin ya pastinyaa)
 Aku pilih yang aria 3, karena menurut aku seri yg ini cocok sm kebutuhanku terdiri dari 4  bagian : brush , skin illuminating cleanser, skin renewing essence boost dan brightening activation serum
Series yang ini diyakini bisa membuat wajah lebih cerah (bukan putih yaa), terbukti mengurangi flek hitam dan meratakan warna kulit..

Bagaimana cara pemakaiannya? 
Mesin ini punya 3 jenis kecepatan (delicate,universal dan powerfull) . 
1. Pertama kita tetap harus membersihkan area mata menggunakan pembersih khusus mata karena alat ini ga boleh kena mata. 
2. oleskan sabun di wajah yang sudah agak lembab karena air lalu mulai pembersihan menggunakan brush dengan gerakan memutar ke seluruh area wajah. 
3. Karena di brush ini ada T-Timer prompt nya jadi mesin akan otomatis mati saat beberapa detik. Itu artinya kita bisa pindahkan brush ke area wajah lainnya. Disarankan untuk 20 detik di area jidat , 20 detik disekitar hidung dan dagu teruus masing- masing  10 detik untuk pipi kanan dan kiri.

 Aku sangat menyarankan membeli produk ini secara langsung karena memang banyaaak banget variant-nya dari mulai brush,cleanser dan serum2nya. Biasanya kalau kita beli di counter, kita bisa trial dulu brush nya ditangan jadi bisa tau apa brush nya terlalu kasar untuk kulit  atau enggak. Karena harganya yang lumayan mahal, biasanya mereka punya paket yang terdiri dari brush , cleanser dan serum2nya . Lumayan kok kepakenya bisa lama. Biasanya aku pakai ini kalau aku seharian memakai make-up supaya mukanya jadi lebih bersih. atau kalau kulit muka agak bandel, ada beruntus kecil  yang which is biasanya timbul karena wajah kita kotor.

  


6.     WARDAH – olive oil
Terakhir...karena jenis kulit wajah ku yang agak kering, aku biasanya tambahin minyak zaitun untuk penutup cleanser sebelum aku pake moisturizer karena minyak zaitun bisa melembabkan kulit dan terlihat lebih “dewy”. Apalagi klo dipakainya abis mandi, kerasa bgt minyak zaitun nya meresap.


Kayaknya panjang banget penjelasan  tentang beauty kali ini ya.. well hope you enjoy it as much as I do.. karena selain fashion, skincare adalah satu favorite aku juga.. please feel free to ask me any question or comment on my page..

selamat membaca and stay gorjes!!!


                                                                       @sarsof 


You Might Also Like

0 comments

Subscribe